Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

WISUDA ANGKATAN KE 31 SMA NEGERI 1 PEJAGOAN: NATAS NITIS NETES

Terbit : Jumat, 26 Mei 2023 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Pejagoan – Sabtu, 20 Mei 2023 komite beserta paguyuban SMA Negeri 1 Pejagoan menggelar acara purna siswa yang bertempat di lapangan sekolah. Acara tersebut diikuti oleh 340 wisudawan/wisudawati yang sebelumnya telah secara resmi dilepas oleh kepala SMA Negeri 1 Pejagoan, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng kepada ketua komite, H Zubair Syamsu, S.Sos pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Rangkaian acara yang dipandu dengan sangat menawan oleh Karunia Larasaty, kelas XI IPA 1 dan Riski Setiawan, kelas XI IPA ini di awali dengan sambutan dari kepala SMA Negeri 1 Pejagoan. Dalam sambutannya, Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng, berharap semoga bekal yang telah diberikan bapak/ibu guru bisa menjadi tangga untuk menapak ke jenjang berikutnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua komite H. Zubair Syamsu, S.Sos. Dalam sambutannya, beliau berharap, alumni angkatan 31 SMA Negeri 1 Pejagoan diberikan kelancaran dalam meniti karier, baik bagi yang akan melanjutkan study maupun yang akan berwirausaha. Di akhir sambutannya beliau turut menambah semarak acara wisuda purna siswa dengan memutar lagu Kisah Kasih di Sekolah.

Selanjutnya Ilham Dwiky Setiawan, alumni kelas XII IPA 5, selaku ketua panitia menyampaikan jargon untuk angkatan 2023 yakni Natas, Nitis, Netes yang memiliki filosofi mendalam yakni Natas berasal dari kata tatas yang artinya selesai dengan sempurna. Diharapkan seluruh alumni Angkatan 31 menyesaikan semua tugas dengan baik. Sedangkan Nitis berasal dari kata titis yang artinya tepat sasaran. Diharapkan seluruh pekerjaan yang dilaksanakan dapat selesai harapan dan sasaran yang telah direncanakan sebelumnya. Kemudian Netes berasal dari kata tetes yang artinya berhasil. Diharapkan seluruh alumni angkatan 31 dapat mencapai hasil yang maksimal dari setiap pekerjaan yang dilaksanakan. Ini merupakan segenggam harapan sekaligus doa bagi seluruh alumni angkatan 31.

Kemudian, Akhmad Lukman Khakim, alumni kelas XII IPA 5 sebagai perwakilan dari kelas XII pun menyampaikan sambutan yang dikemas secara dramatikal dan sangat memukau hadirin yang datang pada acara purna siswa. Terselip ucapan terima kasih kepada bapak/ibu guru serta adik kelas dan tidak lupa memohon doa restu agar dalam menapaki jenjang selanjutnya diberikan kemudahan dan kesuksesan.

Prosesi dilanjutkan dengan acara inti yakni pengumuman dan pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi dari jalur nilai rapot jurusan IPA dan IPS. Dari jurusan IPA, atas nama Diska Nazhmi Fadhilah kelas XII IPA 5 meraih juara 1, Bangun Wismoyo Jati kelas XII IPA 5 juara 2, dan Afrida Wulandari kelas XII IPA 5 juara 3. Sedangkan dari jurusan IPS, atas nama Sa’diyah Munawaroh dari kelas XII IPS 4 sebagai juara 1, Ana Asifatu Ramadani kelas XII IPS 4, sebagai juara 2, serta Elvina Julita kelas XII IPS 4 sebagai juara 3.

Sedangkan data para siswa yang mendapat penghargaan  prestasi jalur siswa yang diterima di PTN melalui SNBP, sebagai berikut:

  1. Muhammad Ihsan Ansharullah, kelas XII IPA 4, Jurusan Aquakultur Unsoed
  2. Dian Sabrila, kelas XII IPA 5, Jurusan Teknologi Pangan Undip
  3. Diska Nazhmi Fadhilah, Kelas XII IPA 5, Jurusan Desain Komunikasi Visual ISI Yogyakarta
  4. Ersa Dwi Ivada, Kelas XII IPA 5, Jurusan Agroteknologi Undip
  5. Miftakhul Jannah, Kelas XII IPA 5, Jurusan Gizi Unnes
  6. Rizkyana Avisa Diapsari, Kelas XII IPA 5, Jurusan PGSD Unnes
  7. Sindi Dwi Putri, Kelas XII IPA 5, Jurusan Teknik Kimia Unnes
  8. Rifani Cahya Utami Setiawan, Kelas XII IPA 5, Jurusan Kesehatan Masyarakat Unnes
  9. Sa’diyah Munawaroh, Kelas XII IPS 4, Jurusan Pendidikan IPS Unnes
  10. Bagus Rachardian, Kelas XII IPA 3, Jurusan Poltekes Kemenkes

Prosesi wisuda purna siswa kelas XII SMA Negeri 1 Pejagoan tahun Pelajaran 2022/2023 ditutup dengan pengalungan samir kepada seluruh wisudawan/wisudawati oleh wali kelas masing-masing.

Selamat dan sukses untuk semua wisudawan/wisudawati SMA Negeri 1 Pejagoan angkatan 31. Semoga semakin banyak torehan prestasi di masa mendatang untuk diri sendiri, lingkungan, maupun almamater. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru