Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

SEMARAK KARNAVAL DAN KIRAB HUT RI KE-78

Terbit : Minggu, 20 Agustus 2023 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Dalam rangka HUT kemerdekaan RI, pemerintah kabupaten Kebumen menyelenggarakan karnaval dan kirab. Kegiatan yang berlangsung pada hari Minggu, 20 Agustus 2023 ini berlangsung sangat meriah dengan ribuan penonton yang memadati sepanjang rute karnaval dari Stadion Candradimuka sampai dengan Jalan Mayjen Sutoyo, di sebelah utara Gedung Setda Kebumen.

Tepat pada pukul 14.00 WIB iring-iringan karnaval dimulai dengan diawali oleh Bupati Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih bersama keluarga dan jajaran Forkopimda yang tampak menaiki traktor roda empat dari halaman Pendopo Kabumian mengitari Tugu Lawet. Dengan tema karnaval tahun ini “Terus Kompak untuk Kebumen Semarak”, kegiatan karnaval tahun ini dimeriahkan oleh 122 instansi dan lembaga se kabupaten Kebumen.

Mengadaptasi tema karnaval tahun ini, SMA N 1 Pejagoan yang juga turut andil dalam kegiatan karnaval mengambil tema “Sesarangen Wujudkan Kebumen Semarak”. Tema tersebut di adopsi dari tagline sekolah, Sesarengan (sekolah sehat, aman, ramah, dan menyenangkan) serta Teruji (Berkarakter, unggul, dan berjiwa wirausaha).

Guna mendukung kegiatan karnaval, SMA Negeri 1 Pejagoan menampilkan siswa-siswi yang telah mengharumkan nama sekolah baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Di antaranya yaitu atlet Pekan Olahraga Provinsi, atlet O2SN, Duta Genre Kebumen, Duta Anti Narkoba, dan Duta Pelajar Peduli HIV-AIDS. Tak lupa, ikon SMA N 1 Pejagoan, yakni si Jago pun turut meramaikan acara dengan Bodro Danang Ismanto, S.Pd. dan Iwan Syarifudin, S.Pd. sebagai tokoh di balik kostum. Selain  dapat menghibur masyarakat Kebumen, si Jago juga sebagai ajang untuk mengenalkan SMA Negeri 1 Pejagoan kepada masyarakat luas.

Untuk tahun depan, sangat diharapkan kegiatan karnaval dan kirab dalam rangka menyemarakkan HUT RI dapat kembali dilaksanakan. Selain sebagai ajang untuk mempromosikan pretasi yang telah diraih oleh SMA N 1 Pejagoan, juga untuk menjalin mitra dengan pemerintah kabupaten Kebumen. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar