Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

ANTUSIASME SISWA TAMPIL DALAM PANGGUNG TTS

Terbit : Senin, 28 Agustus 2023 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Pada Rabu terakhir di setiap bulan, seperti biasa SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan Panggung TTS (Tidak Takut Salah) dalam kegiatan pembiasaan budaya baik bagi siswa-siswi di smanja, Geprek (Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita). Panggung TTS sendiri merupakan salah satu dari 4 jenis pembiasaan budaya baik tersebut.  Dalam panggung TTS, setiap siswa yang tampil bebas menunjukkan ekspresi, bakat, dan talent mereka tanpa takut salah.

Panggung TTS pada Rabu ini menjadi spesial karena sebagai ajang pengenalan siswa-siswi kelas X pada kegiatan ini. Dalam kesempatan ini, kelas X pertama kali melihat berbagai atraksi dalam Panggung TTS setelah sebelumnya kegiatan Geprek diisi dengan agenda Rabu Sehat selama 2 minggu berturut-turut.

Pada Panggung TTS, 23 Agustus lalu, terdapat 5 kelas yang menampilkan ekspresi dan talent dari kelas mereka, yaitu XII IPA 5 yang menampilkan flashmob dan band, XII IPA 4 yang menampilkan flasmob drama kemerdekaan, XII IPS 2 menampilkan flashmob tari tradisional, XII IPS 1 yang menampilkan band, dan XII IPS 4 menampilkan puisi dan tarian.

Beberapa kelas menyuguhkan tampilan yang berbau kemerdekaan mengingat masih terasa suasana HUT RI di bulan Agustus ini. Selain itu, mereka juga menggunakan properti yang bernuansa nasionalisme seperti bendera merah putih, stiker merah putih, headband merah putih, serta membawa sayuran khas Indonesia, dan lain-lain.

Antusiasme para siswa yang menonton dan ikut memeriahkan Panggung TTS ini terlihat dari riuhnya apresiasi yang diberikan setiap akhir penampilan dari setiap kelas. Hal yang menarik dari apresiasi yang diberikan yaitu adanya siswa dari kelas X yang memimpin saat memberikan apresiasi berupa yel-yel kepada penampil pada Panggung TTS tersebut.

Harapannya, adanya Panggung TTS ini semoga akan semakin mengenalkan smanja kepada siswa kelas X. Selain itu juga meningkatkan motivasi siswa-siswi untuk bekerja sama dan berkoordinasi dengan teman sekelasnya untuk menampilkan kreasi mereka, dan yang pasti tentunya meningkatkan percaya diri setiap siswa melalui penampilan terbaik yang mereka bawakan. (Red)

#sesarengansmanjateruji

#smanjahebat

#cabdin 9hebat

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar