Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PANGGUNG TTS GALI BAKAT DAN TALENTA SISWA

Terbit : Rabu, 24 Januari 2024 - Kategori : Uncategorized

Pejagoan – Memasuki hari Rabu di minggu keempat, kegiatan Geprek (Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita) kembali menampilkan Panggung TTS (Tidak Takut Salah).  Dalam kegiatan kali ini, Alan dari kelas XI.E dan Fahma Aulia dari kelas XI.I didapuk menjadi MC untuk memandu jalannya kegiatan yamg dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 08.30 WIB.

Sebelum memasuki acara inti yang menampilkan kreasi dari kelas XI.A, XI.F, dan pengurus OSIS, Fahma Aulia memaparkan tentang kegiatan ekstra Geniva. Kegiatan ini merupakan wadah guna melatih siswa agar memiliki kemampuan public speaking yang baik. Selain itu, ekstra ini juga menaungi siswa yang ingin ikut dalam kompetisi di tingkat kabupaten seperti pemilihan Duta Pelajar Anti Narkoba, Duta Pelajar Peduli HIV&AIDS, Duta Literasi, Duta Genre, serta Duta Pelajar tingkat Kabupaten yang lain. Kegiatan ekstra ini dijadwalkan setiap hari Kamis. Sangat diharapkan adanya ekstra ini akan dapat memunculkan banyak bakat dan talenta dari para siswa, utamanya yang terkait dengan kemampuan public speaking.

Sebagai penampil perdana, Kelas XI.A menghangatkan suasana dengan menampilkan dance, drama musikal dengan mengadopsi kartun Frozen serta persembahan dance satu kelas dan solo song dari Vunyola. Selanjutnya, kelas XI.F tampil dengan penuh percaya diri membawakan tari kreasi tradisional dengan iringan musik Manuk Dadali serta tarian dari Bali dan menyanyi bersama. Sebagai penampil terakhir, OSIS SMANJA menunjukkan kekompakan mereka dalam drama musikal yang menceritakan kehidupan anak-anak di sekolah. Menutup rangkaian kegiatan panggung TTS kali ini, Suddenly Band membawakan dua lagu populer dari Geisha.

Setelah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Panggung TTS, di akhir kegiatan dibagikan link pemungutan suara terkait guest star yang akan diundang saat HUT SMANJA ke 34 esok. Berkaca pada HUT SMANJA tahun lalu, kepala sekolah, Ibu Erna Umu Nurlaela, S.Pd., M.Eng menyampaikan bahwa kegiatan HUT dapat berjalan baik atau tidak sangat bergantung pada antusiasme anak-anak. Untuk itu, kali ini seluruh warga sekolah diharapkan ikut berpartisipasi menentukan pilihan guest star yang ingin diundang saat HUT SMANJA kelak, tidak hanya siswa saja, tetapi bapak/ibu guru dan karyawan juga wajib mengisi untuk menambah semangat baru pada pada HUT besok. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar