Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

JUS TOMAT: PRAY FOR PALESTINA

Pejagoan – Kegiatan Jus Tomat (Jumat Semangat Tingkatkan Orientasi Iman dan Takwa), 27 Oktober 2023 lalu terasa istimewa karena diisi dengan kegiatan Parade Kultum bagi siswa yang beragama Islam dan Pendalaman Al Kitab bagi siswa yang beragama Nasrani. Selain itu, guna meningkatkan kepedulian sosial dan empati terhadap penderitaan sesama, khususnya rakyat Palestina, SMA Negeri 1 Pejagoan mengadakan kegiatan Pray for Palestina.

Kegiatan Parade Kultum tersebut diisi oleh empat siswa hebat smanja. Tiga siswa membawakan tema yang sama, “Bersyukur”, yakni Rizky Maulana Ibrahim dari kelas XI.I, Nayla Ramadina dari kelas XI.A, dan Ayu Khoerunisa kelas XI.H. Agak berbeda dengan tiga penampil sebelumnya, Danur Septiadi dari kelas XI.D, memukau penonton dengan membawakan tema kultum “Seni Merayu Tuhan” melalui gaya ceramahnya yang khas seperti layaknya dai professional.

Di akhir acara, kegiatan Parade Kultum diisi dengan doa bersama untuk Palestina yang dipimpin oleh Danur Septiadi dan bapak Khumaidi Masduki. Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa beserta jajaran guru dan tenaga pendidik berkumpul di lapangan sekolah untuk memanjatkan doa bagi saudara-saudara yang berada di bumi Palestina. Doa bersama tersebut sebagai wujud dukungan moral dan kepedulian seluruh warga sekolah kepada rakyat Palestina.

Semoga kegiatan Pray for Palestina yang sudah terlaksana tersebut mampu memupuk jiwa persaudaraan antar sesama manusia seluruh warga SMA Negeri 1 Pejagoan sehingga rasa empati terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan akan semakin menguat. (Red)

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru