Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE-77 DI SMA NEGERI 1 PEJAGOAN

Terbit : Sabtu, 20 Agustus 2022 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan / Kegiatan Sekolah

(Kebumen, 20 Agustus 2022), Dalam rangka ikut memeriahkan HUT RI ke-77, OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan yang menggelar berbagai lomba secara online maupun offline. Perlombaan online yang diselenggarakan antara lain Lomba Dai, Lomba Cerpen, Lomba Video Flog, dan Lomba Desain Grafis (Poster). Sedangkan lomba offline yang diusung yaitu Lomba Mural, Lomba Estafet Air, serta Lomba Voli.

Peringatan HUT RI tahun ini menjadi terasa lebih meriah karena pada dua tahun terakhir kegiatan ini ditiadakan akibat pandemi Covid-19. Kegiatan belajar mengajar yang diselenggarakan secara daring dan larangan berkegiatan di ruang-ruang publik secara bersama-sama berimbas pada perayaan HUT RI yang harus diadakan secara sederhana dengan kewajiban untuk mengikuti upacara peringatan secara daring di depan televisi bagi para ASN.

Hal lain yang patut disyukuri dalam peringatan HUT RI ke-77 ini adalah didapatnya dua kado istimewa untuk SMA Negeri 1 Pejagoan yang dipersembahkan oleh Siwi Nur Ratri, siswi kelas XI IPS 1 yang didapuk sebagai anggota Tim Paskibra Provinsi Jawa Tengah dan Arya Dwi Prasetyo kelas XI MIPA 4 yang sukses menjalankan tugas sebagai Pengibar Bendera dalam upacara peringatan HUT RI di tingkat Kabupaten Kebumen.

Prestasi lain yang mengiringi kebanggaan sekolah dalam suasana peringatan HUT RI kali ini adalah dikirimnya M. Faiz Nugroho sebagai perwakilan Kabupaten Kebumen ke tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Olimpiade Sains Nasional Mata Pelajaran Ekonomi.

Semoga deretan prestasi membanggakan yang dipersembahkan oleh putra putri terbaik akan terus berlanjut dan semakin menambah nama besar SMA Negeri 1 Pejagoan sebagaimana pesan yang disampaikan oleh Ibu Erna Umu Nurlalela, S.Pd, M.Eng selaku Kepala SMA Negeri 1 Pejagoan berikut, “Semangat kebersamaan pasti menjadi nomor satu selain kerjasama dan koordinasi. Terima kasih setinggi-tingginya untuk semua yang mewakili Smanja. Mari kita wujudkan Sesarengan menuju Smanja Teruji.” (Tim Jurnalis Smanja)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru