Info Sekolah
Sabtu, 13 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

BELAJAR TERTIB BERLALU LINTAS BERSAMA KAPOLSEK PEJAGOAN

Terbit : Senin, 8 Januari 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Berbeda dengan kegiatan upacara bendera hari Senin lainnya, kegiatan upacara bendera pada hari ini, Senin, 8 Januari 202 terasa lebih istimewa dengan hadirnya Iptu Parnoto, S.H. selaku Kapolsek Pejagoan yang didaulat menjadi pembina upacara. Kegiatan ini sekaligus sebagai realisasi salah satu agenda sekolah untuk berkolaborasi dengan tokoh di lingkungan sekitar yang diberi tajuk Kapolsek Mengajar.

Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan masalah Kamtibmas yang ada di lingkungan Polsek Pejagoan yang tergolong aman dan tidak ada kejadian kriminalitas yang terjadi. Namun, kondisi berbeda terjadi di lingkup Polres Kebumen. Banyak kejadian kecelakaan yang diawali dari pelanggaran lalu lintas dengan catatan pelanggaran paling banyak yaitu melanggar lampu pengatur lalu lintas. Selain hal tersebut, kasus lain yang juga banyak terjadi adalah banyaknya pelajar yang terjaring razia karena menggunakan motor yang tidak laik jalan atau menggunakan knalpot brong. Beliau menegaskan kembali bahwa motor yang terjaring razia knalpot brong akan ditahan selama 2 minggu di kantor Polres Kebumen dan setelahnya bisa diambil dengan syarat mengganti knalpol brong dengan knalpot standar.

Selain menyoroti ketertiban berlalu lintas, beliau juga menyoroti tentang kenakalan remaja. Masa remaja memang proses pencarian jati diri, namun jangan sampai dalam proses pencarian jati diri justru malah melanggar hukum. Banyak remaja yang gagal dalam proses pencarian jati diri hingga terjerumus kasus narkoba, free sex, atau bahkan tawuran. Sebagai penutup, beliau mengajak seluruh siswa SMA Negeri 1 Pejagoan agar tertib berlalu lintas, menggunakan kendaraan yang laik jalan, dan tidak menggunakan knalpot brong.

Setelah upacara selesai, SMA Negeri 1 Pejagoan kembali memberikan apresiasi bagi para siswa yang menorehkan prestasi nonakademik. Dalam ajang Piala Ketua Umum Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kebumen tahun 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 5 – 7 Januari 2024 di Lapagan 3 Score Pejagoan, Tim Hand Ball Putri berhasil meraih juara 1 dan tim Hand Ball putra berhasil meraih juara 3.

Dari kegiatan hari ini sangat diharapkan semakin menggugah kesadaran berlalu lintas khususnya bagi siswa SMA Negeri 1 Pejagoan sehingga meningkatkan keselamatan berkendara baik bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan yang lain. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar