Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PENGISIAN SKT DAN PENGAMBILAN BADGE PMR WIRA SMANJA 2024

Terbit : Senin, 29 Januari 2024 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Pejagoan – Bertempat di sekolah, Palang Merah Remaja Wira SMA N 1 Pejagoan kembali mengadakan acara Pengambilan Badge dan Pengisian SKT pada hari Sabtu, 27 Januari 2024. Kegiatan yang dibuka oleh Ibu Elin Marlina, S.Pd tersebut mengikutsertakan seluruh anggota kelas X sebagai peserta.

Dalam sambutannya, Ibu Elin Marlina menyampaikan bahwa kegiatan yang sudah dirancang harus dimanuver sedemikian rupa karena berhadapan dengan situasi yang berbeda. Untuk itu mengingat adanya musibah yang dialami oleh salah satu siswa smanja yang juga anggota PMR, Alzena Nuti Salsabila kelas X.A, kegiatan yang sedianya akan dilakukan dengan berkeliling di sekitar lingkungan sekolah dengan 5 (lima) pos, diubah menjadi di dalam sekolah dengan rundown yang baru. Sebagai wujud penghormatan terakhir dan bentuk rasa kekeluargaan di antara anggota PMR, khususnya, kegiatan dilanjutkan dengan membaca Yasin dan Tahlil yang ditujukan untuk Alzena yang telah berpulang ke Sang Pencipta pada hari Jumat lalu.

Selepas pembacaan Yasin dan Tahlil, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi Pertolongan Pertama dan Bidai yang dipraktekkan oleh Asbin (Asisten Pembina). Tujuannya adalah melatih anggota PMR agar sigap dalam memberi pertolongan pertama sehingga bisa menyelamatkan jiwa penderita, mencegah cacat serta bisa memberikan rasa nyaman bagi yang ditolong.

Setelah sesi istirahat, kegiatan peserta berlanjut dengan Pengisian SKT dan kegiatan inti yakni Pengambilan Badge. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan identitas PMR Wira secara resmi bagi para andik serta bertujuan untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab, dan kerjasa antaranggota. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang saling mengenal sesama anggota PMR serta menguji seberapa jauh pemahaman mereka akan materi kepalang merahan yang telah diajarkan. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar