Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

KOLABORASI ALIANSI PELAJAR SMANJA DAN KOMUNITAS PASAR GRATIS KEBUMEN

Terbit : Rabu, 14 Februari 2024 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Pejagoan – Guna menggugah sikap kritis dan rasa empati siswa, OSIS SMA Negeri 1 Pejagoan menggelar kegiatan dialog bersama, pameran buku koleksi perpustakaan Komunitas Perpustakaan Jalanan, pameran karya dari Komunitas Sablon Cukil dan demo cara pengaplikasian sablon cukil serta pembacaan puisi oleh Tabah Alamsyah dari komunitas perpus jalanan pada hari Senin, 12 Februari 2024. Selain menghadirkan pegiat dari beberapa komunitas mahasiswa tersebut, kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Pejagoan ini juga diikuti oleh perwakilah siswa kelas X, pengurus MPK, serta Tifosi.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Elin Marlina, S.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini merupakan cita-cita bersama sebagai bentuk kolaborasi antara beberapa pihak khususnya organisasi siswa di SMA Negeri 1 Pejagoan dengan beberapa komunitas mahasiswa. Beliau juga menyampaikan motivasi agar anak-anak lebih bersemangat melakukan kolaborasi, “Jika ingin berlari cepat, maka belarilah sendiri, Jika ingin berlari jauh, maka berlarilah bersama-sama.” Di akhir sambutannya, disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah gerakan kepedulian sesama yang akan berlanjut dengan kegiatan pengumpulan donasi. Puncaknya, nantinya akan diselenggarakan pasar gratis dan penyaluran donasi bagi yang membutuhkan.

Aksi nyata kepedulian warga SMA Negeri 1 Pejagoan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dialog dilaksanakan pada hari Selasa, 13 Februari 2024. Kegiatan ini diwujudkan dengan pengumpulan donasi oleh Komunitas Pasar Gratis, OSIS, MPK, dan Tifosi. Donasi yang diberikan diharuskan berupa barang antara lain, alat tulis, perlengkapan solat, jas hujan/payung, sembako, pakaian bayi, serta pakaian layak pakai untuk anak kecil.

Semoga hadirnya acara ini bisa bermanfaat bagi siswa SMA Negeri 1 Pejagoan untuk lebih menumbuhkan sikap kritis dan rasa kepedulian antar sesama. (Red)

Artikel Lainnya

Artikel ini memiliki

1 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru