Info Sekolah
Senin, 22 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

PANGGUNG TTS DI RABU GEPREK SMANJA

Terbit : Rabu, 28 Februari 2024 - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Pejagoan – Rabu minggu terakhir di bulan Februari, kegiatan GEPREK (Gerakan Pembiasaan Rabu Ekspresi Kita) yang selalu ditunggu – tunggu kembali menampilkan Panggung TTS (Tidak Takut Salah). Bertempat di lapagan SMA N 1 Pejagoan, acara yang diikuti seluruh warga smanja dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan Alan dan Ines  sebagai MC.

Sebagai penampil perdana, kelas XI.I menghangatkan suasana dengan menampilkan drama musikal yang mengambil cerita rakyat Malin Kundang dari Sumatera Barat serta persembahan tari tradisional yang menggabungkan tarian dari Jawa Tengah, Papua dan Sumatera Utara. Selanjutnya, kelas XI.J tampil membawakan tarian dengan iringan musik Wonderland Indonesia. Penampil berikutnya, organisasi MPK (Majelis Perwakilan Kelas) ikut meramaikan kegiatan dengan menggabungkan dance dari beberapa cuplikan film Moana, Sofia the first dan Tangled yang disatukan dengan selaras dan dapat tampil memukau dalam waktu yang singkat. Pesan moral yang ingin disampaikan pada penonton yakni mengangkat sikap kebersamaan dalam menjalin persahabatan dalam sebuah organisasi yang selaras denga keindahan film Disney.  Selanjutnya, TONTAMA Smanja yang dipimpin Danton Syafi Ahmad Kamal kelas X.J juga tidak kalah membius penonton dengan tampilannya yang gagah. Mengenakan seragam OSIS, mereka menampilkan rangkaian dasar PBB (Peraturan Baris Berbaris) dengan 3 (tiga) variasi baris berbaris, Fahma Aulia kelas XI.C membacakan naskah variasi “Raja di Ufuk Timur Nusantara”, disusul “hyme Baret Jingga” dan terakhir lagu Berkibarlah Bendera Negeriku. Terakhir, penampilan band smanja yang digawangi oleh Novalen sebagai vokalis menutup kegiatan TTS kali ini.

Adanya panggung TTS sangat diharapkan dapat semakin meningkatkan motivasi para siswa dalam bekerjasama dan koordinasi dengan teman sekelas ataupun teman organisasi sehingga mampu menampilkan kreasi mereka. Kreatifitas juga akan semakin meningkat yang ditunjukkan dengan penampilan yang selalu berbeda pada setiap panggung TTS, dan tentunya melatih nilai berani dalam menampilkan penampilan terbaik mereka. (Red)

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar