Info Sekolah
Rabu, 24 Apr 2024
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com
  • SMA Negeri 1 Pejagoan, Jalan Raya soka barat kilometer 4 Pejagoan, Kebumen - Kode Pos 54361 Telepon: 0287 382022 surat elektronik : smanja_1@yahoo.com

UPAYA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN MELALUI ASESMEN BERBASIS KOMPUTER

Terbit : Sabtu, 9 Maret 2024 - Kategori : Kegiatan Sekolah

Pejagoan – Bertempat di Aula SMAN 1 Pejagoan, seluruh guru dan karyawan mengikuti sosialisasi pelaksanaan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang (ASAJ) pada hari Jumat, 8 Maret 2024. Kegiatan ASAJ tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya paper based test. Tahun ini, SMANJA mencoba untuk beralih ke computer based test. Untuk mendukung terlaksananya kegiatan tersebut sekolah menjalin kemitraan dengan lembaga bimbingan yang unggul di Kebumen NHSC.

Hadir dalam kegiatan ini Hendri Unduh N., M.Pd, C.NNLP, C.STMI selaku direktur NHSC,  setelah sebelumnya pada Kamis, 7 Maret 2023 NHSC juga sudah memberikan sosialiasi kepada seluruh siswa kelas XII terkait CBT, aplikasi yang harus diinstal dan memberikan pemahaman terkait pelaksanaanya. Dalam tayangan video Bimtek Pengawas ditampilkan alur dari mulai masuk ke aplikasi sampai dengan bagaimana jika ada kendala seperti belum selesai mengerjakan tapi sudah klik selesai. Disampaikan pula NHSC memfasilitasi tipe soal yang hendak dibuat guru, seperti soal menjodohkan, benar-salah, esay singkat, multiple choice dan pilihan ganda.

Dalam sambutannya, Titi Nurhadiyatun, S.Pd selaku Waka Kurikulum, menekankan bahwa tipe soal untuk ASAJ besok sebagai upaya sekolah memfasilitasi pemahaman literasi dan numerasi bagi peserta didik. Selain itu, untuk meminimalisir penggunaan joki di luar, guru yang menjadi pengawas harus memastikan peserta didik mengakses soal ujian.

Sangat diharapkan kegiatan ASAJ bagi kelas XII yang akan dilaksanakan mulai 25 Maret esok bisa berjalan dengan lancar. Sistem paperless dalam proses pendidikan juga akan membantu pelestarian lingkungan, penerapan teknologi serta dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pendidikan di masa mendatang. (Red)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Lokasi SMAN 1 Pejagoan

Video Terbaru